Home » Berita » Bahasa » Anjangsana BBPST ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah untuk Memperkenalkan Program BIPA bagi TKA

Anjangsana BBPST ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah untuk Memperkenalkan Program BIPA bagi TKA

Senin, 1 Agustus 2022 Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Asrif, M.Hum. didampingi oleh koordiator KKLP BIPA dan koordinator KKLP UKBI beranjangsana ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah untuk memperkenalkan program-program Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah (BBPST), khususnya program BIPA dan UKBI. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Arnold Firdaus, M.T., dan Pembinaan Hubungan Industrial dan Pengawas Ketenagakerjaan, Joko Pranowo, S.Sos., M.Si.
Pertemuan ini membahas secara teknis pelayanan profesional program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) yang berbentuk pembelajaran bahasa Indonesia bagi Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di Sulawesi Tengah. Selain itu, untuk menunjang hasil pembelajaran Bahasa Indonesia bagi tenaga kerja asing, akan ditindaklanjuti dengan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) bagi TKA. Tujuannya adalah untuk mengukur sejauh mana kemampuan mereka dalam penggunaan bahasa Indonesia.
Kerja sama antara Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Sulteng diharapkan dapat menjadikan seluruh TKA dapat memahami penggunaan bahasa Indonesia sehingga suatu saat bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional.

Check Also

Pendampingan UKBI dari Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra di Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Pendampingan UKBI dari PusbinPalu, 20—25 November 2022, Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *