Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Artikel Berita

Anjangsana RRI Palu ke BBP Sulawesi Tengah

Senin, 4 Maret 2024, Kepala RRI Palu, Muhammad Yusridarto, S.Sos., M.Ikom. beserta dua orang staf beranjangsana ke Balai Bahasa Prov. Sulawesi Tengah (BBPST) untuk menindaklanjuti Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI)–Voice of Indonesia (VOI). Kepala BBPST, Dr. Asrif, M.Hum. bersama Kasubbag Umum, Anita Yudistira, S.S. menyambut baik kedatangan Kepala RRI Palu dan staf.

Pada kesempatan ini, Kepala RRI mengharapkan adanya kerja sama untuk mengedukasi dan menghibur masyarakat sehingga berita dan informasi yang disampaikan menarik untuk didengar atau ditonton melalui radio dan kanal Youtube. Kepala RRI juga berharap topik dan narasumber dipilih dengan baik, menarik, dan bervariasi. Topik yang dibahas akan disesuaikan dengan waktu dan kanal siaran, misalnya pembahasan mengenai bahasa daerah akan disiarkan di RRI PRO 4. Topik perlu diberikan maksimal sehari sebelum penyiaran agar pihak RRI dapat menyusun Topik tersebut diberikan sehari sebelum pelaksanaan sehingga pihak RRI akan menyusun flyer. Pihak BBPST dan pihak LPP RRI Palu telah menandatangani rencana kerja sama (RKS) dan akan dilaksanakan setelah lebaran.

Kepala BBPST sepakat untuk memberikan topik yang menarik serta narasumber yang andal agar siaran ini tetap berlangsung, baik melalui siaran kerja sama ataupun PNBP. Selain itu, Kepala RRI Palu juga berharap adanya dukungan dari Balai Bahasa terkait penggunaan papan nama yang berbahasa daerah khususnya bahasa Kaili di lingkungan RRI Palu.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *