Home » Berita » Bahasa » Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa menerima penghargaan IDEAS 2022 kategori Kebijakan Isu Sosial melalui program komunikasi Revitalisasi Bahasa Daerah

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa menerima penghargaan IDEAS 2022 kategori Kebijakan Isu Sosial melalui program komunikasi Revitalisasi Bahasa Daerah

Keluarga Besar Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan selamat kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atas penerimaan penghargaan IDEAS 2022 kategori Kebijakan Isu Sosial melalui program komunikasi Revitalisasi Bahasa Daerah dari Humas Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Badan Bahasa, E. Aminudin Aziz, pada Jumat, 5 Agustus 2022 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, NTT.

Revitalisasi bahasa daerah merupakan kebijakan Merdeka Belajar Episode ke-17 yang diluncurkan oleh Mendikbudristek pada 22 Februari 2022.

Revitalisasi bahasa daerah perlu dilakukan karena dari sekitar 718 bahasa daerah di Indonesia sebagian besar kondisinya terancam punah dan kritis.

Check Also

Pendampingan UKBI dari Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra di Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Pendampingan UKBI dari PusbinPalu, 20—25 November 2022, Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *