Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Artikel Berita Kegiatan

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah Canangkan Pembangunan ZI WBK

Halo, Sahabat Bahasa!
Selasa, 12 Desember 2023, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah (BBPST) melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), bertempat di Hotel Best Western, kota Palu.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai BBPST beserta 31 lembaga mitra kerja BBPST, antara lain Balai Penjamin Mutu Pendidikan, Balai Guru Penggerak, Balai Pelestarian Kebudayaan, Kanwil. Kemenkumham Sulawesi Tengah, Lapas Anak Palu, KPPN Palu, Universitas Tadulako, Universitas Alkhairaat, Universitas Muhammadiyah Palu, UIN Datokarama, Ombudsman Sulawesi Tengah, HISKI, TVRI, RRI, komunitas seni dan sastra, guru, wartawan, dan sejumlah mitra lainnya.
Acara Pencanangan ZI WBK diawali dengan pemaparan 2 narasumber yakni Ovi Soviaty Rivay dari Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemendikbudristek dan Verra Veronika dari Kanwil. Kemenkumham Sulawesi Tengah.

Pada acara tersebut, BBPST juga menerima 32 sertifikat kekayaan intelektual hak cipta karya bergambar dari Kanwil. Kemenkumham Sulawesi Tengah yang diserahkan oleh Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Aida Julpha Tangkere, kepada kepala BBP Sulteng. Sertifikat tersebut merupakan wujud pelindungan kekayaan intelektual yang rentan terhadap plagiarisme.
Kepala BBPST, Asrif, menyatakan bahwa pencanangan ZI WBK ini merupakan deklarasi segenap pegawai BBPST, diperkuat dengan dukungan mitra kerja menuju lembaga berpredikat ZI WBK. Melalui pencanangan ini BBPST berkomitmen untuk memulai pembangunan ZI WBK melalui pengoptimalan layanan kepada masyarakat, pengoptimalan manfaat pelaksanaan program, peningkatan integritas, keterbukaan, dan akuntabilitas kinerja lembaga. Untuk itu diharapkan saran dan dukungan dari mitra kerja serta masyarakat demi kemajuan BBPST.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *