Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Bahasa Berita Sastra

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Diseminasi Program Perlindungan Bahasa dan Sastra di Sulawesi Tengah

Senin, 8 Mei 2023, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Diseminasi Program Perlindungan Bahasa dan Sastra di Sulawesi Tengah, di Hotel Best Western Coco Kota Palu.

Kegiatan untuk Revitalisasi Bahasa Daerah dalam rangka penguatan Program Merdeka Belajar episode 17, kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah, Hj. Sakinah Aljufri, S. Ag.  dan Staf Ahli Anggota DPR RI, Edi Setiawan, S.E., M.M.  

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Asrif, M.Hum. ini diikuti oleh 100 peserta dari berbagai profesi dan lembaga, yakni Pemerintah Daerah, UPT Kementrian, Akademisi, Tokoh adat, Budayawan, Komunitas, dan lain sebagainya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat terjalin kerja sama antar pemerintah daerah, pemerintah pusat, sampai ke masyarakat di semua lini untuk melaksanakan perlindungan Bahasa Daerah. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi informasi luas mengenai program kerja Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa mengenai perlindungan bahasa daerah dan meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat.

#revitalisasibahasadaerah
#balaibahasasulteng
#merdekabelajar

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *