Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Artikel Bahasa Berita Sastra

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah Melaksanakan Kemah Cerpen

Rabu–Jumat, 15–17 November 2023, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kemah penulisan cerita pendek atau Kemah Cerpen. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 15–17 November di Hotel Palu Golden, Kota Palu. Peserta kegiatan ini, merupakan peserta FTBI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah kategori cerpen yang terdiri atas 10 peserta dari jenjang SD dan SMP.
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Asrif, M.Hum. Pada kesempatan tersebut beliau menekankan bahwa dengan bahasa daerah peserta didik juga dapat bepergian kemana-mana, “Cintailah bahasa daerah! Anak-anak tidak harus mahir berbahasa Inggris untuk bisa kemana-mana!”
Selain peserta, Kemah Cerpen juga dihadiri oleh narasumber dari pusat yakni, Benny Rhamdani, seorang pakar penulis cerita anak dan lima orang kurator yang mendampingi anak-anak dalam menuliskan cerpen berbahasa daerah. Selama kegiatan peserta dilatih menulis cerpen berbahasa Kaili, Pamona, Saluan, dan Banggai. Melalui pelatihan ini para tunas bahasa ibu provinsi sulawesi tengah diharapkan akan menjadi penulis andal dalam menelurkan karya berbahasa daerah.

#Merdeka Belajar

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *