Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Bahasa Berita Sastra

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan Revitalisasi Bahasa Daerah di Kabupaten Donggala

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan pemantauan program Revitalisasi Bahasa Daerah Tahun 2023 di beberapa wilayah.

Pada hari Senin, 31 Juli–1 Agustus 2023, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan Revitalisasi Bahasa Daerah di Kabupaten Donggala.

Pemantauan ini merupakan bagian dari tahapan program RBD setelah Pelatihan Guru Utama (Training of Trainers [ToT]) untuk melatih para Guru Utama. Pemantauan tersebut didampingi oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala, Rosmiati Asjdud dan Reski S. Talaga, salah satu staf dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala. Pemantauan dilaksanakan di beberapa SD dan SMP di Kabupaten Donggala, yaitu SDN 8 Banawa, SMP Negeri 3 Banawa, SDN 25 Banawa, SMP Negeri 1 Tanantovea, dan SMP Negeri 1 Sindue.

Pemantauan ini bertujuan untuk meninjau dan mengevaluasi pelaksanaan RBD di lapangan sekaligus menjaring pendapat guru master dan guru pelatih sebagai pengajar di sekolah masing-masing.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *