Home » Berita » Bahasa » Pemantauan distribusi buku literasi di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) di provinsi Sulawesi Tengah

Pemantauan distribusi buku literasi di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) di provinsi Sulawesi Tengah

Informasi untuk #sahabatbahasa
Pada tanggal 23-29 Oktober 2022, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan pemonitoran distribusi buku literasi di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) di provinsi Sulawesi Tengah.
Tiga kabupaten yang dipilih sebagai daerah 3T penerima buku literasi adalah kabupaten Sigi, Donggala, dan Ampana. Buku yang diterima merupakan pemberian dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.
Buku dikirimkan langsung ke sekolah-sekolah yang terdata di dalam tiga kabupaten tersebut. Balai Bahasa melaksanakan pemonitoran ini untuk mengecek kembali apakah buku-buku tersebut telah sampai ke sekolah masing-masing serta memastikan apakah buku yang dikirim telah sesuai dengan berita acara pengiriman.
Pembagian buku ini adalah upaya Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dalam meningkatkan literasi minat baca anak di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan adanya buku buku ini siswa sekolah dasar dapat meningkat minat bacanya.

Check Also

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 16 Januari 2023Dua staf Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *