Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Bahasa Berita Sastra

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah melalui KKLP BIPA menyelenggarakan kegiatan Pemasyarakatan Program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA)

Kamis, 13 Juli 2023 Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah melalui KKLP BIPA menyelenggarakan kegiatan Pemasyarakatan Program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) di Villa Sutan Raja Kota Palu. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Asrif, M.Hum.
Hadir sebagai narasumber Rifai, S.H. dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah dan Niken Prawitasari, S.Pd. dari Pusat Penguatan dan Pemberdayaan Bahasa (Pustanda), Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Peserta kegiatan ini berjumlah 35 orang yang berasal dari Perguruan Tinggi, Disnakertrans, Dinas Pariwisata, Imigrasi, Ombudsman, PHRI, Duta Bahasa, Bimbel, dan Perusahaan Asing.

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi pemangku kepentingan dan masyarakat umum terhadap kebijakan, kegiatan, dan produk ke-BIPA-an dalam pengembangan program BIPA di Sulawesi Tengah.

#bipakemdikbud
#balaibahasasulteng

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *