Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Bahasa Berita Sastra

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan Konsinyasi dan Evaluasi Penyusunan Program Tahun 2022

Informasi untuk #sahabatbahasa

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan Konsinyasi dan Evaluasi Penyusunan Program Tahun 2022. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah dalam meningkatkan kualitas penyusunan program dan evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan keuangan.


Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 23–25 November 2022 dan diikuti oleh seluruh pegawai Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 26 peserta. Panitia kegiatan mengundang lima narasumber dari berbagai instansi yaitu Perencanaan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Evaluasi dan Pelaporan Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, KPPN Palu, Kanwil DJPB Prov. Sulteng, dan BPKP Prov. Sulteng.


Selama kegiatan berlangsung, para narasumber membawakan materi seputar evaluasi SAKIP, penyusunan RAB dan KAK, standar biaya masukan, kiat meraih nilai IKPA yang baik, dan lain-lain. Para peserta memanfaatkan momen kegiatan ini untuk berdiskusi kepada narasumber. Diharapkan melalui kegiatan ini, seluruh pegawai BBPST dapat memahami lebih dalam tentang penilaian SAKIP, penyusunan program dan penganggaran dan keuangan yang baik untuk meraih penilaian satuan kerja yang diharapkan.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *