Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Bahasa Berita Sastra

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah Mengadakan Kelas Daring Kilat Bahasa Indonesia

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Kelas Daring Kilat Bahasa Indonesia bertemakan “Laras Bahasa dalam Naskah Dinas” selama dua hari pada tanggal 10 dan 11 April 2023 melalui Zoom. Kegiatan ini bertujuan untuk membina masyarakat dalam menyusun naskah dinas dengan baik dan benar agar informasi di dalam surat dapat tersampaikan secara jelas dan sesuai dengan aturan. Oleh sebab itu, para peserta diberi tes sebelum dan sesudah pemaparan dari narasumber untuk mengukur pengetahuan peserta dalam penulisan naskah dinas.

Pada hari Senin, 10 April 2023, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat dari dosen, mahasiswa, staf dinas pemerintahan, sampai praktisi bahasa. Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Asrif M.Hum menyambut hangat kehadiran para peserta. Setelah itu, para peserta dibimbing oleh narasumber dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Drs. S.S.T. Wisnu Sasangka, M.Pd.

Pada hari Selasa 10 April 2023, kegiatan ini dihadiri oleh staf kearsipan SD dan SMP se-Kota Palu. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, S.Pd., M.Pd. memberikan sambutan yang meriah dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para peserta dalam menyusun naskah dinas dengan baik dan benar. Setelah pembukaan, para peserta mendengarkan pemaparan dari Dra. Ebah Suhaebah, M.Hum., pegawai purnabakti Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *