Home » Berita » Bahasa » Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan “Menjalin Indonesia dari Sulawesi Tengah”

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan “Menjalin Indonesia dari Sulawesi Tengah”

Untuk memeriahkan Bulan Bahasa dan Sastra 2020, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan tema “Menjalin Indonesia dari Sulawesi Tengah”. Jumat, 9 Oktober 2020, panitia sibuk mempersiapkan dan melaksanakan Gelar Wicara Bersama Ivan Lanin secara daring melalui aplikasi Zoom. Gelar wicara itu bertajuk “Bahasa dalam Kekinian”. Panitia berhasil dan sukses merekrut peserta sebanyak 300 orang dari berbagai provinsi di Indonesia. Kegiatan tersebut diikuti kalangan akademisi, pendidik, beberapa pejabat di Sulawesi Tengah, dan peneliti. Para peserta memberikan apresiasi dan komentar yang positif, terutama peserta yang mengikuti siaran lansung di Youtube Balai Bahasa Sulawesi Tengah. Sebagian pejabat di Sulteng juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah.
Berbagai persembahan ditampilkan dalam rangkaian acara. Sebagai pembuka ditampilkan Tari Mokambu (tarian penyambutan); disusul sambutan Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Sandra Safitri Hanan, S.S., M.A.; dilanjutkan dengan tayangan profil Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah. Acara dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah dan sambutan Rektor Universitas Tadulako. Setelah itu, dilanjutkan dengan gelar wicara yang dipandu oleh Dadi Hariyanto, Duta Bahasa Sulawesi Tengah. Acara ini ditutup dengan lagu-lagu bahasa daerah Sulteng dan TikTok kebahasaan oleh Duta Bahasa Sulawesi Tengah.

#menjalinindonesia

#bulanbahasadansastra2020

Check Also

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 16 Januari 2023Dua staf Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *