Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Bahasa Berita Sastra

Balai Bahasa Sulteng adakan Lomba Giat Literasi Anak di Kota Palu dengan tema “Berkarya dalam Bahasa, Cerdas dalam Berbahasa”

Selasa, 22 November 2022.

Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra, Hari Guru Nasional, dan Hari Anak Sedunia, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan Giat Literasi Anak di Kota Palu dengan tema “Berkarya dalam Bahasa, Cerdas dalam Berbahasa”. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan kemampuan literasi pada pelajar muda Sulawesi Tengah. Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan para pelajar memperoleh modal yang bermanfaat dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang. Kemampuan literasi yang dimiliki dapat membantu anak dalam beraktivitas seperti membaca, menulis, menghitung, maupun menumbuhkan sikap mandiri dan kolaboratif pada diri anak.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Hardi, S.Pd., M.Pd. dan diikuti oleh perwakilan pelajar dari 25 sekolah di kota Palu. Kegiatan ini terdiri dari tiga lomba yaitu Lomba Menulis Surat bagi Pejabat, Lomba Baca Puisi, dan Lomba Ranking Satu. Pakar bahasa, penyair, dan penulis menjadi juri dalam lomba-lomba ini.

Berikut daftar pemenang dalam Giat Literasi Anak:
1. Lomba Menulis Surat bagi Pejabat – Cantika Aulia Prima (SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa)
2. Lomba Baca Puisi – Dhea Fahikah Jumadi (SDIT Al Fahmi Palu)
3. Lomba Ranking Satu – Nadila Afiza Alzahra (SD Inpres Bumi Sagu)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *