Home » Berita » Bahasa » Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Lokakarya Penulisan Buku bagi Birokrat Kota Palu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Lokakarya Penulisan Buku bagi Birokrat Kota Palu

Hai Sahabat Bahasa. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Lokakarya Penulisan Buku bagi Birokrat Kota Palu, 22 September 2022. Kegiatan yang dihelat di aula Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah menghadirkan sejumlah narasumber yakni Dr. Asrif, M,Hum. (Balai Bahasa Sulawesi Tengah), Ir. H. Muh. Tasman Hamrun, M.Si. (Auditor Inspektorat Daerah Prov. Sulawesi Tengah), Neni Muhidin (Komunitas Literasi Nemu Buku).
Kepala Balai Bahasa Sulawesi Tengah, kepada peserta lokakarya menyatakan bahwa birokrat merupakan perpustakaan hidup. Artinya, pada diri seorang birokrat, terdapat banyak ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, dan hal-hal baik lainnya yang dapat disebarluaskan kepada orang lain melalui tulisan. “Birokrat itu kaya data dan informasi. Data dan informasi itu dituangkan ke dalam tulisan,” jelas Asrif.
Kegiatan lokakarya menulis buku itu merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan Bedah Buku Gubernur “Semua Bisa Kerja” yang dilaksanakan pada pagi hari, di tanggal dan tempat yang sama. Kedua kegiatan merupakan rangkaian kegiatan peringatan Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah.

Check Also

Pendampingan UKBI dari Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra di Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Pendampingan UKBI dari PusbinPalu, 20—25 November 2022, Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *