Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Bahasa Berita Sastra

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah menggelar lokakarya kepenulisan dengan tema “Menggali Kearifan Lokal Sulawesi Tengah sebagai Negeri 1000 Megalit untuk Menguatkan Identitas Daerah”

Halo Sahabat Bahasa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah menggelar lokakarya kepenulisan dengan tema “Menggali Kearifan Lokal Sulawesi Tengah sebagai Negeri 1000 Megalit untuk Menguatkan Identitas Daerah”. Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah turut berpartisipasi dalam kegiatan itu dengan menjadi salah satu narasumber. Dr. Asrif, M.Hum., yang merupakan Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah membahas materi mengenai penguasaan bahasa Indonesia yang baik dan benar oleh seorang penulis. “Penulis harus mengetahui, siapa target pembacanya. Setelah itu, silakan gunakan bahasa yang sesuai dengan target pembaca,” jelas Asrif.
Lokakarya itu berlangsung selama 1 hari, 18 September 2023, bertempat di Hotel Jazz Kota Palu. Peserta merupakan penulis yang berasal dari berbagai kalangan/profesi. Selain Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, narasumber lain yakni dari Perpustakaan Nasional RI, Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah, TBM Nemu Buku, pegiat literasi Sulawesi Tengah. Turut hadir kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan jajaran selama berlangsungnya acara.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *