Home » Berita » Bahasa » Diskusi Kepala BBPST dengan Bupati Banggai Laut Terkait Upaya Peningkatan Literasi di Kabupaten Banggai Laut

Diskusi Kepala BBPST dengan Bupati Banggai Laut Terkait Upaya Peningkatan Literasi di Kabupaten Banggai Laut

Halo Sahabat Bahasa. Sabtu, 5 November 2022, Bupati Banggai Laut berkesempatan menerima Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, di Kota Palu. Pertemuan non-formal itu membahas program strategis Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa di Sulawesi Tengah, termasuk program yang dapat dilaksanakan di Kab. Banggai Laut. Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, S.H., merespons baik rencana penjajakan kerja sama antara Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kabupaten Banggai Laut dalam hal pengembangan, pembinaan, dan pelindungan bahasa dan sastra di wilayah Kabupaten Banggai Laut, termasuk pemajuan literasi.
Kepala Balai Bahasa Sulawesi Tengah, Dr. Asrif, M.Hum. menaruh perhatian serius terhadap pengembangan sastra, penguatan literasi, dan peningkatan kompetensi bahasa bagi ASN dan masyarakat Kab. Banggai.
Kabupaten Banggai Laut merupakan salah satu kabupaten kepulauan di Sulawesi Tengah yang berada di paling timur wilayah Sulawesi. Bahasa daerah yang digunakan oleh masyarakatnya ialah bahasa Banggai. Bahasa Banggai selain digunakan oleh masyarakat Kabupaten Banggai Laut, juga digunakan oleh masyarakat di Kabupaten Banggai Kepulauan, dan sebagian masyarakat di Kabupaten Banggai.

Check Also

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 16 Januari 2023Dua staf Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *