Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Artikel Bahasa Berita Kegiatan Sastra

Dukung Literasi melalui Penyusunan 32 Buku Bacaan Anak Berbasis Kearifan Lokal Sulawesi Tengah!

Dukung Literasi melalui Penyusunan 32 Buku Bacaan Anak Berbasis Kearifan Lokal Sulawesi Tengah!
Sabtu, 16 Desember 2023, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah Sulawesi Tengah melaksanakan Peluncuran 32 Buku Terjemahan Cerita Anak tahun 2023 di Sriti Convention Hall, Kota Palu.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai Bahasa Sulteng, Dr. Asrif, M.Hum., Kasubbag Balai Guru Penggerak Sulteng, Irman, ST., MM., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah, I Nyoman Sriadijaya, M.M., dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palu, Syamsul Saifuddin.
Kegiatan ini merupakan acara puncak dari rangkaian Program KKLP Penerjemahan di Balai Bahasa Sulteng tahun 2023. Pada tahun 2023, Balai Bahasa Sulteng berhasil menyusun 32 judul buku bacaan anak berbasis kearifan lokal dalam bahasa daerah dan bahasa Indonesia.
Dalam kesempatan ini, Asrif menyampaikan akan mendistribusikan 32 judul buku ke masing-masing perpustakaan daerah yang tersebar di kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengapresiasi para penulis lokal yang telah bekerjasama dengan Balai Bahasa dalam Penyusunan Buku Bacaan Anak tahun 2023, melalui peluncuran 32 buku terjemahan ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pemajuan literasi di Provinsi Sulawesi Tengah.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *