Home » Berita » Bahasa » Kajian penggunaan bahasa di ruang publik Kabupaten Tolitoli

Kajian penggunaan bahasa di ruang publik Kabupaten Tolitoli

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun 2021 melakukan kajian penggunaan bahasa di ruang publik. Salah satu wilayah kabupaten yang dijadikan objek penelitian adalah Kabupaten Tolitoli. Tim Kajian Penggunaan Bahasa di Ruang Publik Kabupaten Tolitoli yang terdiri atas empat orang ( M. Asri B., S.Pd., M.Pd.; Nursyamsi, S.S., M.Pd.; Deni Karsana, S.S.,M.A.; dan Anita Yudistira, S.S.) melakukan pengambilan data di Kabupaten Tolitoli selama empat hari, mulai tanggal 9—12 Februari 2021. Sebelum melakukan pengambilan data, tim kajian ini terlebih dahulu beranjangsana ke kediaman Bupati Tolitoli, Dr. (HC) H. Mohammad Saleh Bantilan, S.H., M.H. untuk menyampaikan maksud diadakannya kegiatan ini. Beliau menyambut baik tim kajian dari Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah dan mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan oleh tim kajian. Beliau berharap adanya rekomendasi hasil penelitian itu agar setiap lembaga pemerintah, lembaga pendidikan, dan lembaga swasta yang ada di wilayah Kabupaten Tolitoli dapat berupaya mengutamakan penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik.
Tim kajian juga menyempatkan diri mengunjungi Polres Tolitoli sekaligus mengambil data dan bertemu langsung dengan Kapolres Tolitoli, AKBP Budhi Batara Pratidina, S.H., S.I.K., M.H. Beliau menyambut baik dan mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh tim kajian.

Check Also

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 16 Januari 2023Dua staf Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *