Home » Berita » Bahasa » KKLP PENERJEMAH EVALUASI NASKAH BUKU ANAK

KKLP PENERJEMAH EVALUASI NASKAH BUKU ANAK

KKLP PENERJEMAH EVALUASI NASKAH BUKU ANAK
Jumat, 21 Oktober 2022 pukul 09.30 WITA, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Asrif, M.Hum. mengadakan rapat bersama KKLP Penerjemah dan tim Penyusun Bahan Bacaan Anak di ruang rapat kerja Kepala BBPST. Rapat tersebut mengevaluasi naskah hasil Penyusunan Bahan Bacaan Anak sebelum finalisasi dan dicetak untuk publikasi ke ruang publik. Evaluasi naskah menjadi satu tahapan penting untuk menjaga kualitas bahan bacaan. Selain itu, rapat kali ini juga membahas penentuan kriteria penulisan dan penerbitan hasil naskah cerita anak. “Perlu ada standar yang menjadi warna Balai Bahasa Sulawesi Tengah,” kata Asrif saat memulai rapat.
Mengenai karakteristik gaya penerbitan, Koordinator KKLP (Nurmiah, S.S.) dan salah seorang tim penyusun (Songgo, M.Pd.) menyatakan bahwa perlu ada standar penulisan, jenis huruf, ukuran huruf, desain sampul, dan sebagainya yang disepakati dan kemudian menjadi warna Balai Bahasa Sulawesi Tengah. Standar itu perlu segera disusun dan menjadi pedoman bersama dalam penulisan naskah bahan bacaan di Balai Bahasa Sulawesi Tengah.
Hasil rapat antara lain memutuskan bahwa tahun 2022 ini, Balai Bahasa menerbitkan satu cerita dan satu bahasa dalam satu buku (terbitan). Naskah terbaiklah yang dihimpun, diidentifikasi, dan disusun untuk menjadi naskah bahan bacaan anak. Naskah lain yang telah terhimpun pada tahun 2022 dan juga naskah lainnya yang sudah dimiliki Balai Bahasa akan menjadi kekayaan dokumentasi cerita rakyat yang dapat dikembangkan menjadi bahan penyusunan bahan bacaan anak pada program-program berikutnya.

Check Also

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 16 Januari 2023Dua staf Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *