Home » Berita » Bahasa » Komunitas Nemu Buku Kota Palu menggelar pembacaan dan musikalisasi puisi juga nonton bareng film tentang Chairil Anwar

Komunitas Nemu Buku Kota Palu menggelar pembacaan dan musikalisasi puisi juga nonton bareng film tentang Chairil Anwar

Selasa malam, 26 Juli 2022, Komunitas Nemu Buku Kota Palu menggelar pembacaan dan musikalisasi puisi juga nonton bareng film tentang Chairil Anwar. Acara yang bertajuk Seabad Chairil Anwar dihadiri oleh ratusan pegiat dan penikmat sastra dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah. Bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, sastrawan senior dan muda di Sulawesi Tengah silih berganti membaca puisi karya Chairil Anwar.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Asrif, menerima tugas membaca puisi karya Chairil Anwar berjudul “Cintaku Jauh di Pulau”. Mengapresiasi acara yang digelar Komunitas Nemu Buku, Asrif menyatakan bahwa Komunitas Nemu Buku telah mengembalikan ingatan masyarakat terhadap sosok Chairil Anwar, tetang seorang penyair yang merdeka, yang menghadirkan ragam puisi dengan rasa dan semangat baru.

“Terima kasih kepada Komunitas Nemu Buku yang telah menghadirkan dan menyuguhkan acara hebat, yang kembali memantik bara semangat Chairil Anwar kepada seluruh penonton,” sahut Asrif.

Check Also

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 16 Januari 2023Dua staf Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *