Home » Berita » Bahasa » Lokakarya Bunda Literasi, Duta Baca, dan Komunitas Penggerak Literasi se-Sulawesi Tengah

Lokakarya Bunda Literasi, Duta Baca, dan Komunitas Penggerak Literasi se-Sulawesi Tengah

Halo Sahabat Bahasa. Kepala BBP Sulawesi Tengah, Asrif, menjadi salah satu narasumber pada kegiatan “Lokakarya Bunda Literasi, Duta Baca, dan Komunitas Penggerak Literasi se-Sulawesi Tengah”, Senin, 26 September 2022 di Hotel Best Western Coco Hotel Kota Palu. Selain Asrif, narasumber utama lainnya yakni Bunda Literasi Sulawesi Tengah (Dr. Hj. Vera R. Mastura, M.Si.), Kepala Perpustakaan Nasional, dan Duta Baca Provinsi Sulawesi Tengah (Asrianti, M.Pd.).
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka peringatan Bulan gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan tahun 2022.
Lokakarya yang berakhir pada pukul 13.00 WITA melahirkan sejumlah simpulan, antara lain 1) peran Bunda Literasi ditingkatkan agar aktif menguatkan literasi keluarga, 2) kolaborasi para penggerak literasi demi pemajuan literasi di Sulawesi Tengah, 3) pembentukan Bunda Literasi hingga tingkat desa.
Hal menarik dari kegiatan ini, selain narasumbernya, juga para peserta yang menghadiri lokakarya. Peserta utama ialah Bunda Literasi se-Sulawesi Tengah dan para Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah. Selain itu, turut hadir sejumlah penggerak literasi dari berbagai daerah.

Check Also

Pendampingan UKBI dari Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra di Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Pendampingan UKBI dari PusbinPalu, 20—25 November 2022, Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *