Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Bahasa Berita Kegiatan Sastra

Menjalin Indonesia dari Sulawesi Tengah Tahun 2021

Kegiatan “Menjalin Indonesia dari Sulawesi Tengah Tahun 2021” dalam rangka merayakan Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2021 melalui aplikasi Zoom dan Kanal Youtube, Jumat, 5 Oktober 2021 pukul 13.00–15.00 WIT sukses diselenggarakan.

Menjalin Indonesia dari Sulawesi Tengah menyuguhkan tampilan video profil BBPST, kilas balik kegiatan BBPST tahun 2021, video dukumenter penyusunan kamus bergambar bahasa Indonesia-Kaili Ledo-Inggris, serta produk unggulan BBPST. Pengumuman Festival Musikalisasi Puisi Digital 2021 Tingkat Sulawesi Tengah juga dirangkaikan dalam kegiatan tersebut.

Salah satu bentuk dukungan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah pada pelestarian bahasa daerah di Sulawesi Tengah adalah menyusun dan menerbitkan kamus bergambar bahasa Indonesia-Kaili Ledo-Inggris yang diperuntukkan bagi anak-anak, baik tingkat sekolah dasar maupun taman kanak-kanak. Penerbitan kamus tersebut merupakan suatu upaya positif dalam rangka pelestarian, pembinaan, dan pengembangan bahasa daerah. Oleh karena itu, tahun ini, Menjalin Indonesia dari Sulawesi Tengah mengambil tema “Kaili Ledo: Upaya Pemertahan Bahasa Ibu”. Hadir sebagai narasumber/pembahas dalam kegiatan ini adalah Dra. Meity Taqdir Qadratillah, M.Hum.

Menjalin Indonesia dari Sulawesi Tengah dapat disaksikan ulang melalui youtube Balai Bahasa Sulteng.

Terima kasih atas partisipasi #SahabatBahasa dan #Sahabat Dikbud, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Selamat merayakan Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2021. Mari Berbahasa Sehat, untuk Indonesia Tangguh.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *