Home » Berita » Bahasa » Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyambangi Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyambangi Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek

Jakarta, 27 Oktober 2022. Hai Sahabat Bahasa. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyambangi Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek. Kunjungan Mendikbudristek yang biasa disapa Mas Menteri itu dalam rangka memberikan dukungan dan apresiasi terhadap komitmen Badan Bahasa dalam pelaksanaan berbagai program strategis Kemendikbudristek yang salah satunya ialah program Merdeka Belajar episode 17: Revitalisasi Bahasa Daerah.
Dalam kesempatan itu, Mas Menteri mengimbau warga Badan Bahasa untuk bekerja dengan baik, berkinerja tinggi, demi kemajuan pendidikan dan kebudayaan di Indonesia. “Jika malas bekerja, hanya hadir begitu saja, itu sosok zombi,” tukas Mas Menteri. Mendikbudristek itu berharap, ke depan, anak-anak muda yang visioner yang akan memimpin bangsa ini.
Selama bulan Oktober ini, Badan Bahasa merayakan Bulan Bahasa. Semarak Bulan Bahasa juga dilaksanakan di semua Balai dan Kantor Bahasa di seluruh Indonesia. Berbagai kegiatan kebahasaan, kesastraan, dan literasi, diselenggarakan untuk merayakan Bulan Bahasa.
Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah merayakan Bulan Bahasa dengan sejumlah kegiatan giat literasi anak, bincang bahasa ragam jurnalistik, bincang literasi, penguatan kompetensi kebahasaan Duta Bahasa, dan sejumlah kegiatan lainnya.
“Balai Bahasa Sulawesi Tengah merayakan Bulan Bahasa dengan aneka kegiatan kebahasaan dan kesastraan. Banyak pihak akan dilibatkan. Hal itu sebagai upaya laksanakan tugas sebagai Badan Bahasa Bermartabat Bermanfaat,” terang Asrif. Kepala Balai Bahasa itu menyatakan Balai Bahasa Sulteng akan terus bekerja mengembangkan, membina, dan melindungi bahasa dan sastra di Sulawesi Tengah.
Mendikbudristek meninggalkan Badan Bahasa sekitar pukul 12.00 WIB. “Ini kunjungan Mas Menteri untuk kedua kalinya ke Badan Bahasa dalam bulan ini,” ucap Kepala Badan Bahasa.
Berarti, saat ini Badan Bahasa menarik perhatian Mas Menteri.

Check Also

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 16 Januari 2023Dua staf Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *