Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Artikel Bahasa Berita Sastra

Pelepasan Mahasiswa Magang Fakultas Sastra Universitas Alkahiraat Palu oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Halo, #SahabatBahasa dan #Sahabat Dikbud!
Selasa, 5 Desember 2023, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah (BBPST) beserta seluruh pegawai melepas 18 mahasiswa magang dari Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu yang telah menyelesaikan masa magang selama 2 bulan di BBPST. Pelepasan tersebut diterima kembali oleh jajaran senat Fakultas Sastra Unisa yakni Dekan Fakultas Sastra, Syamsuddin, S.S., M.Si., Wakil Dekan II, Suparni, M.Pd., dan Ketua Prodi Sastra Indonesia, Rizky Anugrah Putra, M.Pd.

Dekan Fakultas Sastra Unisa berterima kasih kepada BBPST telah menerima mahasiswa magang dengan tebuka, melatih dan membentuk karakter mahasiswa agar dapat diimplementasikan sekembalinya ke kampus, serta memohon maaf atas tutur kata dan perilaku mahasiswa yang kurang terpuji selama mengikuti program pemaganagan di BBPST. Syamsuddin berharap agar ke depannya kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik.

Dalam sambutan pelepasannya, Dr. Asrif, M.Hum. selaku Kepala BBPST turut mengapresiasi kehadiran mahasiswa magang yang sangat berdampak positif dalam membantu kerja BBPST. Asrif berharap agar pendampingan maksimal yang mengedepankan profesionalisme pada mahasiswa magang dapat bermanfaat saat kembali ke kampus dan dunia kerja yang akan dihadapi setelah lulus.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *