Home » Berita » Bahasa » Pemantauan Pendistribusian Buku GLN Tahun 2022 di Kabupaten Sigi

Pemantauan Pendistribusian Buku GLN Tahun 2022 di Kabupaten Sigi

Pegawai Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah bersama Duta Bahasa telah melakukan Pemantauan Pendistribusian Buku GLN Tahun 2022 di Kabupaten Sigi pada tanggal 23–27 Oktober 2022.

Kegiatan pemantauan dilakukan di Kecamatan Palolo, Kecamatan Dolo, Kec. Dolo Barat, Kec. Dolo Selatan, Kec. Tanambulava, dan Kec. Marawola. Sekolah yg dikunjungi antara lain: SDN Sejahtera, SDN Kecil Petimbe, SDN 1 Tulo, SD Negeri Rarampadende, SDN Baluase, SD Inpres Balongga, SDN Sibalaya Utara, SDN Bomba, dan SD Inpres Binangga. Kesembilan sekolah ini sebagian besar siswanya telah memanfaatkan buku yg diberikan.

Buku-buku tersebut layaknya di perpustakaan sekolah, tetapi tidak semua sekolah memiliki ruang perpustakaan sehingga ruang yg digunakan sementara adalah ruang guru atau kelas. Jumlah buku yg diterima sebanyak 1.678 eksamplar dengan jumlah 540 judul. Namun, ada 2 sekolah yg menerima buku tidak sesuai dengan data yg ada.

Check Also

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 16 Januari 2023Dua staf Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *