Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Bahasa Berita Sastra

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah dan LPKA kelas II Palu tentang Pembinaan dan Pengembangan Literasi Bahasa di LPKA Kelas II Palu.

Senin, 21 November 2022.

Halo, #sahabatbahasa.
Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Asrif, M.Hum. dan Kepala LPKA kelas II Palu Revanda, Bangun S.Psi., M.H. menyelenggarakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah dan LPKA kelas II Palu tentang Pembinaan dan Pengembangan Literasi Bahasa dalam Pola Pembinaan Anak Binaan dan Pegawai di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu. Penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan pada pukul 14.00 di Aula LPKA kelas II Palu. Acara tersebut dihadiri oleh para pegawai LPKA Kelas II Palu, pegawai Balai Bahasa Sulawesi Tengah, dan seluruh anak Binaan LPKA kelas II Palu.

Dalam sambutannya, Kepala LPKA Kelas II Palu Revanda Bangun, S.Psi., M.H. berpesan bahwa materi EYD dapat diterapkan untuk memperkaya upaya pengembangan literasi kepada pegawai dan anak-anak binaan LPKA kelas II. Diharapkan para pegawai dari BBPST dan LPKA Kelas II Palu sama-sama mendukung program pemerintah daerah agar kota Palu dapat menjadi kota yang ramah. Selain itu, Kepala LPKA II juga berharap kerja sama ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menguatkan budaya literasi di LPKA Kelas II.

Kepala BBPST, Dr. Asrif, M.Hum. juga memberikan sambutan hangat kepada para audiens. Dalam sambutannya, ia menyampaikan BBPST akan menyusun program dengan LPKA Kelas II Palu agar anak-anak binaan dapat menulis dengan baik melalui kelas literasi. Anak-anak binaan diharapkan dapat menjadi penulis dan membagikan karyanya setelah dilepas dari LPKA Kelas II.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *