Home » Berita » Bahasa » Peningkatan Kompetensi Pemelajar dan Pengukuhan Pengelola Lembaga Penyelenggara Program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Palu

Peningkatan Kompetensi Pemelajar dan Pengukuhan Pengelola Lembaga Penyelenggara Program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Palu

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pemelajar dan Pengukuhan Pengelola Lembaga Penyelenggara Program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Palu.

Palu, 23—24 Mei 2022, Balai Bahasa Provinsi Sulaesi Tengah mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Pemelajar dan Pengukuhan Pengelola Lembaga Penyelenggara Program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Palu di Hotel Santika, Palu. Peserta kegiatan ini adalah dosen dan pemelajar asing dari Universitas Tadulako Palu, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu, Universitas Muhammadiyah Palu, Universitas Alkhairaat Palu, dan PT Haycarb Palu Mitra. Narasumber kegiatan adalah Ketua 1 APPBIPA Pusat, Agus Soeharjono, S.S., M.M. Beliau juga merupakan pengajar BIPA di Wisma Bahasa Yogyakarta. Kegiatan dibuka oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh St. Rahmah.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pengukuhan Afiliasi Pengajar dan Pegiat Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (APPBIPA) Cabang Sulawesi Tengah Periode 2022–2026.
APPBIPA Cabang Sulawesi Tengah Periode 2022—2026 diketuai oleh Asrianti, S.Pd., M.Pd, seorang dosen di Universitas Tadulako dan pengajar BIPA.

About Admin

Check Also

Balai Bahasa Sulawesi Tengah Gandeng Pemerintah Kabupaten Poso dalam Upaya Revitalisasi Bahasa Pamona Tahun 2023

Senin, 19 Desember 2022, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah (BBPST) berkunjung ke Kabupaten Poso dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *