Balai Bahasa Sulawesi Tengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Bahasa Berita Sastra

Peningkatan Mutu Fasilitator Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi dan Modul Literasi Numerasi Tingkat Kabupaten di Kabupaten Tojo

Halo sahabat bahasa, Kemendikbudristek melalui melalui Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa menggelar kegiatan Peningkatan Mutu Fasilitator Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi dan Modul Literasi Numerasi Tingkat Kabupaten di Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28– 30 November 2022 di Hotel Pink, Ampana. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyiapkan para guru andal sebagai pendamping para siswa SD dalam mengelola, merawat, serta memanfaatkan buku bacaan literasi dan modul literasi numerasi kiriman Kemendikbudristek di wilayah 3T.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Pengembang Informasi dan Pembelajaran Muda, Karnila Kariyasih, S.Pd. Kegiatan ini diikuti oleh 44 peserta yang berasal dari sekolah penerima hibah buku di kabupaten Tojo Una-Una yang dibina oleh 3 fasilitator terlatih yakni, Rahmania, Jein Manusama, dan Karnila.


Ayo Sahabat Bahasa, Mari kita tingkatkan semangat berliterasi untuk mendapatkan pemahaman yang baik yang bersinergi sesuai dengan 3 prinsip utama buku bermutu bagi anak yaitu : buku yang anak-anak benar ingin baca, buku yang bervariasi tema dan ceritanya, buku yang sesuai jenjang pembacanya ( leveled book ).
#SalamLiterasi
#BalaiBahasaProvinsiSulawesiTengah
#Kemendikbudristek
#Ayobaca

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *