Home » Berita » Bahasa » Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Pengelola Media Massa Se-Kota Palu
Penyuluhan-bahasa

Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Pengelola Media Massa Se-Kota Palu

Pada tanggal 22–23 Agustus 2019 diadakan kegiatan berupa penyuluhan bahasa Indonesia bagi pengelola media massa se-Kota Palu. Kegiatan ini di adakan di Hotel Palu City yang terletak di jalan Sis Aljufri.

Pada tanggal 22 Agustus kegiatan di buka oleh Bapak Drs. Adri, M.Pd  selaku Kepala Balai Sulawesi Tengah, dan bapak Kepala Dinas Kominfo Kota Palu Ichsan Hamzah. Bapak Drs. Adri, M.Pd saat memberi sambutan mengatakan bahwa, pertemuan media akan rutin diadakan. Dengan harapan terjalin tali silaturahmi yang erat antara media dan Balai Bahasa. Sehingga jika ada keraguan saat menulis kata bisa di komunikasikan dengan pihak Balai Bahasa.

Kegiatan penyuluhan bahasa ini bertujuan untuk memberikan pelatihan atau edukasi tentang penggunaan dan penulisan bahasa indonesia yang baik dan benar terutama pada penulisan media massa. Karna media massa memiliki peran yang sangat penting dalam memberi pengaruh atau informasi ke masyarakat. Dengan itu maka juga media massa harus memiliki bahasa penulisan yang baik dan benar.

Pelatihan/ penyuluhan di lakukan oleh Ibu Dr. Herawati, S.S., M.A. sebagai narasumber. Kegiatan di ikuti oleh kurang lebih 30 peserta, dan di ikuti dengan antusiasme yang tinggi. #mariberbahasayangbaikdanbenar

About Admin

Check Also

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 16 Januari 2023Dua staf Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *