Home » Berita » Bahasa » Perayaan Hari Anak Nasional: GEN Ant dan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah di SDN 1 Biromaru

Perayaan Hari Anak Nasional: GEN Ant dan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah di SDN 1 Biromaru

Perayaan Hari Anak Nasional: GEN Ant dan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah di SDN 1 Biromaru

Dalam rangka Hari Anak Nasional, Komunitas Generasi Anak Teladan (GEN AnT) dan SDN 1 Biromaru (Kabupaten Sigi) merayakan Hari Anak Nasional tahun 2022 dengan tema: SABAN (Santun Berbahasa pada Anak). Kegiatan yang didukung oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah itu terlaksana pada Sabtu, 23 Juli 2022 di aula SDN 1 Biromaru, Kabupaten Sigi.

Puluhan anak dari berbagai usia sangat antusias mengikuti kegiatan yang dipelopori oleh Komunitas GEN AnT dan guru-guru SDN 1 Biromaru. Orang tua siswa turut hadir dan mendampingi siswa selama kegiatan berlangsung.

Perayaan Hari Anak Nasional di SDN 1 Biromaru diisi dengan kegiatan Merangkai Kata, Menulis Kalimat Santun, dan kegiatan positif lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala SDN 1 Biromaru, Dewan Guru SDN 1 Biromaru, dan Ketua serta Pengurus GEN AnT. Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Asrif, menyatakan bahwa kegiatan itu sangat penting bagi anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak di Kabupaten Sigi yang pernah terdampak gempa dan bencana likuifaksi. Asrif juga mengapresiasi komitmen GEN AnT yang sangat peduli pada penguatan karakter anak Indonesia. “GEN AnT merupakan contoh komunitas yang diisi anak-anak muda Sulawesi Tengah yang hebat. Mereka sangat peduli pada anak. Apresiasi tinggi pada GEN Ant,” tegasnya.

Check Also

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 16 Januari 2023Dua staf Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *