Home » Berita » Bahasa » Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra melaksanakan kegiatan Uji Coba UKBI Adaptif Merdeka di Sulawesi Tengah

Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra melaksanakan kegiatan Uji Coba UKBI Adaptif Merdeka di Sulawesi Tengah

Palu, 10 Agustus 2022
Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra bersama Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Uji Coba UKBI Adaptif Merdeka di Sulawesi Tengah.
Sebanyak 20 peserta dari berbagai kalangan seperti dosen, mahasiswa, guru, siswa SMP/SMA, peneliti, jurnalis, dokter, dan sastrawan mengikuti Uji Coba UKBI Adaptif Merdeka ini selama dua hari, 10–11 Agustus 2022 di Lab. UKBI Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah.
Keterlibatan berbagai pihak dalam uji coba ini bertujuan untuk mendapatkan masukan yang beragam tentang UKBI Adaptif Merdeka yang terus ditingkatkan kualitasnya.
Selain itu tujuan dari kegiatan ini adalah uji coba secara empiris, menguji soal UKBI itu sendiri sebelum akhirnya soal-soal ini akan dimasukan ke bank data soal UKBI dan siap digunakan dalam UKBI Adaptif Merdeka.
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Dr. Muh. Abdul. Khak, M.Hum. dan laporan Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Asrif, M.Hum.

Check Also

Pendampingan UKBI dari Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra di Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Pendampingan UKBI dari PusbinPalu, 20—25 November 2022, Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *