Home » Berita » Bahasa » Samin Latandu Buka Penyuluhan Bahasa Indonesia, Parigi

Samin Latandu Buka Penyuluhan Bahasa Indonesia, Parigi

PPID Parigi Moutong – Bupati Parigi Moutong melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Samin Latandu Membuka Penyuluhan Bahasa Indonesia Di Media Luar Ruangan Bagi Staf Instansi Pemerintah Dan Swasta Se-Kabupaten Parigi Moutong yang di laksanakan oleh Balai Bahasa Sulawesi Tengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berkeja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong bertempa di hotel Oktaria (21.10).

Ketua Panitia Egar Dika. S melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini ialah mensosialisasikan pengunaan bahasa indonesia, bahasa daerah dan bahasa asing di media luar ruang, dengan harapan penggunaan bahasa indonesia yang baik ditengah masyarakat, sebab akhir2 ini bahasa indonesia sudah banyak bercampur dengan bahasa bahasa asing yang sebenarnya tidak memenuhi kaidah penggunaan bahasa yang benar. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari bertempat di hotel Oktaria kelurahan masigi kecamatan parigi.

penyuluhan bahasa indonesia 2.jpeg

Sementara itu sambutan Kepala Balai Bahasa Sulawesi Tengah yang diwakili Thamrin SPd, MPd selaku peneliti muda pada balai bahasa mengatakan bahwa bahasa indonesia merupakan identitas Bangsa, dengan di selengarakan kegiatan ini di kabupaten parigi moutong agar supaya Bahasa Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan melestarikan bahasa daerah sebagai lambang jati diri agar supaya tidak terancam punah.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Samin Latandu dalam sambutannya mengatakan bahwa penggunaan bahasa indonesia dengan baik dan benar dalam media luar ruangan tentunya harus didukung dengan kemampuan berbahasa indonesia yang benar karena dalam penggunaan bahasa negara sudah diatur dalam undang-undang republik indonesia nomor 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa, dan lambing Negara, serta lagu kebangsaan.

Untuk itu kata Samin Latandu mengajak kepada para peserta kegiatan agar bersama-sama menjadikan bahasa negara kita lebih bermartabat karena kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Ajaknya.

Diakhir sambutannya beliau berharapan kepada para peserta penyuluhan agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, karena merupakan kesempatan baik bagi kita untuk menambah wawasan tentang penggunaan bahasa indonesia yang lebih baik dan benar, khususnya penggunaan bahasa di media luar ruangan. “mari kita gunakan dan lestarikan bahasa indonesia dengan baik dan benar”. Harapnya. (Humas Pemda Parigi Moutong)

Sumber : http://www.parigimoutongkab.go.id/11-berita/1172-samin-latandu-buka-penyuluhan-bahasa-indonesia.html

About Admin

Check Also

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 16 Januari 2023Dua staf Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *