Home » Berita » Bahasa » Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E. Membuka Kegiatan Seminar Hardiknas 2022

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E. Membuka Kegiatan Seminar Hardiknas 2022

Senin, 25 April 2022–Seminar Hari Pendidikan Nasional 2022

Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan Seminar dengan tema “Memajukan Kualitas Pendidikan di Sulawesi Tengah”.

Seminar tersebut dibuka oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Balai Bahasa memiliki peranan penting dalam penguatan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sebagai bahasa pengantar dunia pendidikan. Kualitas pendidikan di Sulawesi Tengah dapat ditunjukkan melalui tutur kata dan tutur bahasa yang baik dalam proses belajar mengajar.

Seminar tersebut diisi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, sastrawan, dosen, guru, peneliti, dan pegiat literasi guna menghasilkan berbagai pemikiran solutif dan inovatif dalam memberikan sumbangsih pemikiran kepada negara demi memajukan kualitas pendidikan di Sulawesi Tengah.

Seminar tersebut diikuti oleh 80 peserta yaitu kepala sekolah, guru, dosen, pegiat literasi, duta bahasa, seniman, dan mahasiswa.

Check Also

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 16 Januari 2023Dua staf Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Widyabasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *